Antisipasi Covid-19, Satpol PP Jawa Barat Pantau Objek Wisata di Kota Cirebon

Antisipasi Covid-19, Satpol PP Jawa Barat Pantau Objek Wisata di Kota Cirebon

CIREBON - Petugas Satpol PP Provinsi Jawa Barat bersama Satpol PP Kota Cirebon melakukan pemantauan ke objek wisata yang ada di Kota Cirebon. Pemantauan itu untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 klaster wisata.

Masih masa libur Maulid Nabi SAW dan cuti bersama, petugas Satpol PP gabungan mendatangi Keraton Kacirebonan, Sabtu (31/10).

Di Keraton Kacirebonan, petugas Satpol PP hanya meninjau dan memastikan ada tidaknya fasilitas protokol kesehatan di keraton tersebut. Kepada pengunjung pun petugas memberikan edukasi serta imbauan pentingnya mengunakan masker dan menjalankan protokol kesehatan.

Baca juga:

18 Kasus Baru Covid-19 di Kabupaten Cirebon, 8 di Antaranya Nakes RS Swasta

Tebing Longsor Dekat Tol, Jasamarga Pastikan Lalu Lintas Purbaleunyi Aman

Operasi Zebra Lodaya 2020 Tidak Ada Tilang

\"Masyarakat dan pengunjung yang berwisata ke Keraton Kacirebonan ini diharapkan selalu memerhatikan 3 M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,\" ujar Wardana selaku Kabid Binmas Satpol PP Provinsi Jawa Barat saat ditemui radarcirebon.com di Keraton Kacirebonan, Sabtu (31/10).

Masih kata Wardana, Keraton Kacirebonan sudah menerapkan protokol kesehatan.

\"Ini terbukti dengan adanya fasilitas protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan beserta sabunnya dan pengukuran suhu tubuh kepada pengunjung oleh petugas di Keraton Kacirebonan,\" katanya. (rdh)

https://youtu.be/F7AfXjQdSEw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: